Selasa, 07 Februari 2017

Manfaat Daun Sirih Merah sebagai Penghancur Batu Ginjal

Berbicara tentang khasiat daun sirih merah untuk kesehatan maupun obat-obatan,pasti kita akan menemukan berbagai manfaat dalam daun sirih merah ini.Daun sirih merah merupakan tanaman yang terkena keindahan daunnya. Daun sirih merah meiliki warna daun yang berbeda dari tumbuhan sirih lainnya. Daun sirih ini memiliki kandungan analgesic, antiseptik juga sering dipakai dalam mengobati batu ginjal.Mengapa daun sirih merah sangat bermanfaat dalam mengatasi berbagai macam masalah pada tubuh ? Mari kita simak Manfaat Daun Sirih Merah sebagai Penghancur Batu Ginjal.



MANFAAT DAUN SIRIH MERAH SEBAGAI PENGHANCUR BATU GINJAL





 Manfaat Daun Sirih Merah sebagai Penghancur Batu Ginjal biasanya dimulai pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul serta bergerak ke perut bagian bawah dan pangkal paha. Rasa nyeri imi berubah seiring dengna pergerakan batu ginjal pada saluran urin umunya tidak menyebabkan kerusakan permanen. Pengobatan rasa sakit dan minum air putih merupakan bagian dari pengobatan yang sering dibutuhkan. Bagaimanapun pengobatan dapat membantu mencegah terbentuknya batu ginjal pada mereka dengan peningkatkan resiko. 


Manfaat Daun Sirih Merah sebagai Penghancur Batu Ginjal Daun sirih merah memang sangat banyak dibudiyakan oleh masyarakat di Indonesia. Ada yang hanya menjadikan daun sirih merah sebagai tanaman hias karena daun sirih merah merambat dan terlihat indah, ada juga yang mengatuhi manfaat daun sirih merah ini dijadikan sebagai obat batu ginjal. 


Cara Mengolah Daun Sirih Merah Sebagai Obat Batu Ginjal 


Cara Mengolah Daun Sirih Merah Sebagai Obat Batu Ginjal :
  1. Siapkan 6 lembar daun sirih merah tua berukuran besar
  2. Lalu cuci dengan air mengalir secara berulang-ulang
  3. Kemudian rebus dain sirih merah dengan 4 gelas sampai air mendidih hingga tersisa 1 ½ gelas.
  4. Selanjutnya minum ramuan tiga kali sehari dengan takaran ½ gelas. Lebih baik jika ditambahkan madu 3 sendok teh setiap kali minum

Sekarang anda sudah mengetahui manfaat daun sirih merah untuk kesehatan ginjal kita.Itulah manfaat daun sirih merahcsebagai obat batu ginjal,akan tetapi jika anda ingin menggunakan daun sirih merah sebagai pengobatan penyakit batu ginjal,maka anda harus bisa mengolahnya secara benar.Salah satunya yaitu menjaga kebersihan,jika daun sirih merah tidak di jaga kebersihannya dengan baik akan menimbulkan kuman dan bakteri berkembang dalam persiapan ramuan herbal tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar